2020, Pakuwon Optimistis Pasar Properti Tetap Bergairah

2020, Pakuwon Optimistis Pasar Properti Tetap Bergairah

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti Pakuwon Group percaya diri menghadapi perekonomian 2020 dengan optimistis dan berharap pemerintahan yang baru ini terus memberikan stimulus kepada dunia usaha.

Direktur Marketing Pakuwon, Sutandi Purnomosidi mengatakan saat ini dunia usaha memang sedang menunggu kebijakan-kebijakan yang pro bisnis dari pemerintah yang baru, sehingga sebagian ada yang wait and see, tapi sebagian lainnya terus tancap gas.

"Tapi kami yakin ekonomi kita bakal bergairah lagi, pertumbuhannya juga lebih bagus dari yang sekarang," katanya saat launching unit ekslusif tower apartemen Bella, Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan optimistime itu berdasarkan dari capaian yang diperoleh perseroan di tengah lesunya kondisi ekonomi saat ini. Sebagai contoh, pada gelaran pameran produk Pakuwon Group beberapa waktu lalu, perseroan mampu melampaui target.

"Target penjualan selama pameran kan Rp200 miliar, itu telah terlampaui mungkin sekitar Rp203 miliar. Ini artinya buyer itu kembali bangkit, investor bergerak kembali," ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, proyek apartemen Bella yang dibangun di atas mal East Coast Pakuwon City Surabaya Timur telah terjual 350 unit sejak pre-launching dan launching.

"Penjualan dalam jumlah itu melampaui ekspektasi kami pada saat seperti sekarang. Kami berharap dengan penjualan Bella yang cukup signifikan ini, tidak lama kita akan tentukan proyek baru sebelum akhir tahun, apakah di barat atau timur Surabaya," imbuhnya.

Sutandi mengaku saat ini jug tengah kebut sejumlah proyek strategis di akhir tahun hingga 2020. Sebut saja, pengembangan extension Pakuwon Mall yang rencananya dibuka pada Februari 2020, dan East Coast Mall 2 akan dibuka pada April 2020.

"November nanti kita juga akan buka hotel Four Point di Pakuwon Mall. Jadi semua proyek kita bergulir terus sesuai yang diharapkan, ini tanda bahwa dari sisi developer itu optimistis terhadap market yang akan datang," imbuhnya.

 

https://surabaya.bisnis.com/read/20191023/532/1162706/2020-pakuwon-optimistis-pasar-properti-tetap-bergairah