Apa itu kota Mandiri atau Township?

Apa itu kota Mandiri atau Township?

Lokasi menjadi salah satu faktor penting ketika memutuskan untuk membeli rumah pilihan daerahnya pun mulai beragam. Misalnya kita bisa memilih lokasi di pinggiran kota yang sangat potensial untuk berkembang. Ini karena ditunjang dengan banyaknya proyek infrastruktur yang nantinya akan membuat kawasan tersebut semakin mudah diakses. Pilihan lainnya misalnya sebuah kawasan yang sudah matang, berfasilitas lengkap, dan aksesibilitasnya mudah. Umumnya lokasi seperti ini harga propertinya juga cukup tinggi.

 

Hal itu juga bisa digunakan untuk memprediksikan dengan lebih mudah akan seperti apa kawasan ini saat 10 tahun yang akan datang. Ada banyak hal positif dari kawasan kota mandiri yang masih berkembang, harga properti-properti komersial umumnya akan meningkat pesat seiring pertumbuhan populasi yang akan mendorong bisnis maupun peningkatan ekonomi di kawasannya.

 

Alternatif lain bisa memilih kawasan di sekitar kota baru atau township yang sudah cukup ramai namun masih besar potensi peningkatan kawasannya dengan ditunjang berbagai hal. Misalnya kota di wilayah Serpong, Tangerang, Banten, yang banyak dikembangkan township oleh pengembang-pengembang besar. Pada sebuah pengembangan kota mandiri yang kawasannya sudah tertata, kita bisa melihat dari model bangunan hingga penataan kawasannya.