Dorong Penjualan, CitraHarmoni Tambah Fasilitas. Ada Kuliner, Samsat Keliling, Hingga SIM Corner

Dorong Penjualan, CitraHarmoni Tambah Fasilitas. Ada Kuliner, Samsat Keliling, Hingga SIM Corner
Oct 11,2019

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pengembang perumahan CitraHarmoni terus menambah fasilitas di Harmoni Food Festival (HFF). Penambahan fasilitas ini bisa mendorong peningkatan penjualan unit rumah yang saat ini sedang mereka kembangkan.

Associate Direktur PT Ciputra Development Tbk, induk dari pengembang CitraHarmoni, Andy Soegihardjo, mengatakan kehadiran fasilitas umum dalam perumahan saat ini, sudah menjadi salah satu alasan konsumen dalam membeli unit di perumahan.

Menurutnya, hal itu terlihat dalam dua bulan terakhir penjualan trennya terus meningkat. Kondisi ini diperkirakan akan tetap bertahan hingga akhir tahun ini.



"Trennya bagus. Sejak dua bulan terakhir ini sudah naik sekitar 20 persen dari bulan sebelumnya. Kami optimistis kondisi akan bertahan hingga akhir tahun nanti," kata Andy saat melihat fasilitas baru di CitraHarmoni.

General Manager CitraHarmoni, Hartono Winarko, menambahkan saat ini sudah sekitar 3.000 KK (Kepala Keluarga) yang menghuni di CitraHarmoni.

"Sehingga fasilitas menjadi kebutuhan yang signifikan. Sebab itu, kami berkomitmen untuk terus menambah fasilitas baru," imbuh Hartono.

Setelah Harmoni Food Festival (HFF), pihaknya terus menambah fasilitas yang tidak hanya sekedar tempat makan, minum dan nongkrong, tapi juga tempat bermain serta tempat fasilitas umum.

Penambahan fasilitas itu di antaranya ATM Center, layanan pajak kendaraan keliling dari Dispenda Jatim yang hadir satu kali dalam seminggu, serta rencana kehadiran SIM Corner beserta tempat tes drive bagi pemohon SIM.

"Kami yakin, dengan makin lengkapnya fasilitas akan semakin cepat untuk mendongkrak penjualan dan sekaligus meningkatkan nilai propertinya. Apalagi kami baru saja menjadi pilot project perumahan bebas narkoba di Sidoarjo," ungkap Hartono.

Sementara untuk produk unit perumahan, Marketing Manager CitraHarmoni, R Mayasari, menerangkan pihaknya telah menyiapkan produk tipe Velsen dan Bergen di kluster Rotterdam 3.

"Karena tipe rumah yang harganya Rp 600 an juta tersebut cukup banyak peminatnya. Dari 30 an unit yang dilepas sekarang sudah habis," jelas Mayasari.

Diakui Mayasari, saat ini rumah yang paling diminati yang harganya sekitar Rp 600-700 juta.

"Kami akan menambah 20 unit lagi untuk tipe Velsen dan Bergen karena peminatnya cukup besar. Kami juga akan rilis tipe baru bulan ini," jelas Mayasari.

Di tahun 2019 ini, CitraHarmoni ditargetkan bisa membukukan penjualan hingga Rp 110 miliar.

"Target secara moderat itu optimistis bisa tercapai, mengingat gairah penjualan properti sudah mulai bangkit sejak Juni 2019 lalu," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Dorong Penjualan, CitraHarmoni Tambah Fasilitas. Ada Kuliner, Samsat Keliling, Hingga SIM Corner, https://surabaya.tribunnews.com/2019/10/09/dorong-penjualan-citraharmoni-tambah-fasilitas-ada-kuliner-samsat-keliling-hingga-sim-corner.
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy