Tinggal di Apartemen Lebih Aman Looh saat Pandemi Covid-19

Tinggal di Apartemen Lebih Aman Looh saat Pandemi Covid-19

Karantina atau pembatasan sosial yang saat ini diterapkan untuk membatasi penyebaran Covid-19 ternyata dapat berdampak buruk bagi kesehatan lo!

Karena, pembatasan ini dapat memicu berbagai masalah kesehatan mental, mulai dari kecemasan, kemarahan, gangguan tidur, hingga gangguan stres pascatrauma (PTSD).

Apalagi bagi mereka yang tinggal di apartemen tipe studio. Tipe ini memiliki keterbatasan ruang karena biasanya hanya memiliki satu kamar tidur dan kamar mandi.

Tapi tahu tidak?, tinggal di apartemen selama pandemi Covid-19 ini, dianggap lebih aman. karena, hunian apartemen biasanya telah menyiapkan berbagai fasilitas, seperti keamanan, privasi, hingga kebersihan.

Hal tersebut cocok untuk menerapkan pembatasan sosial termasuk gerakan bekerja dari rumah. Apalagi, setiap pengunjung yang masuk pun biasanya akan melalui pemeriksaan terlebih dulu, misalnya, pengecekan dengan infrared thermometer atau menyediakan cairan antiseptik.

Adapun untuk mengatasi keterbatasan ruangan, penghuni apartemen studio harus pintar mencari cara memaksimalkan luas ruangan.

Naah ini salah satu trik untuk memaksimalkan ruang adalah mengganti furnitur inti, seperti meja, lemari, hingga kasur dengan furnitur cerdas atau smartfurniture yang menggunakan ruang seminimal mungkin.

Lalu, apa saja smarfurniture menarik yang bisa digunakan? Kompas.com telah merangkum beberapa jenis furnitur yang memilki kemampuan serba guna sehingga mampu memaksimalkan ruang, sebagai berikut:

 

1. Pop-up coffee table

Meja kecil yang sering diletakkan di depan sofa ini memang tidak terhindarkan untuk dimiliki. Untuk itu, perlu juga masuk hitungan sebagai furnitur yang patut diganti supaya multifungsi. Salah satu produk yang patut dicoba adalah pop-up coffee table. Meja ini memiliki bagian tengah yang dapat dibuka secara melintang dan bisa digunakan untuk menyimpan barang. Selain itu, belahan kayu yang diangkat tadi pun bisa dipanjangkan dan diatur ketinggiannya.

 

2. Cabinet buffet table

Untuk apartemen ukuran studio, memiliki cabinet buffet table (furnitur berukuran sedang untuk menyimpan barang sekaligus tempat display) mungkin terdengar merepotkan karena menambah barang ukuran besar ke kamar. Namun, bila penghuni telanjur memiliki barang atau pernak-pernik kecil, menempatkan furnitur ini justru bisa menjadi pilihan bagus. Terlebih, bila buffet tersebut bisa menggantikan perabot lain sehingga tidak perlu menambahnya. Nah, sesuai namanya, cabinet buffet table bisa menggantikan meja konvensional yang jarang terpakai dan mengganggu itu dengan bufet serbaguna. Di sini, cabinet buffet table mungkin terdengar tampak seperti bufet biasa dengan beberapa lacinya. Bedanya, laci kecil paling atas bisa ditarik untuk mengeluarkan papan panjang dan dua kakinya. Alhasil, jadilah meja.

 

3. Sofa dengan bagasi

Sofa bisa menjadi furnitur paling memakan ruang setelah kasur. Untuk itu, keberadaannya harus dimaksimalkan agar bisa dipakai menyimpan barang. Nah, ide itulah yang dipakai produk sofa dengan bagasi. Sofa ini dapat dibuka atau diangkat untuk menyimpan bantal, buku, dan barang lainnya. Dalam konsep yang sama, produk ini juga bisa hadir dengan laci di bagian bawah, samping, bahkan belakang. Tak perlu mengkhawatirkan estetika sofa, produk ini rata-rata hadir dengan konsep laci tersembunyi yang artinya tidak mengubah kecantikan desain.

 

4. Lemari gaya industrial

Bagi yang bergaya minimalis alias gemar untuk meminimalisasi barang bahkan pakaian, produk ini sangat cocok karena bisa memangkas banyak ruang. Lemari gaya industrial adalah lemari yang berbentuk kerangka tanpa papan penutup. Kerangka tersebut pun biasanya hadir dengan bentuk besi kecil menyerupai pipa. Dengan begitu, lemari ini pun tampak seperti rak gantung dengan beberapa laci untuk pakaian lipat di bagian dasar. Tak hanya itu, ketinggiannya pun dapat diatur sehingga dapat memaksimalkan ruang. Selain itu, ruang sisa di bagian atasnya dapat dimanfaatkan untuk menaruh barang lainnya.

 

5. Ranjang dinding atau wallbed

Untuk produk yang satu ini, jelas akan sangat berpengaruh terhadap luas ruangan. Pasalnya dengan wallbed, kasur dan ranjang yang paling memakan tempat akhirnya bisa “disembunyikan”.

 

Dari beberapa trik di atas, sekarang tinggal di apartemen studio tidak perlu khawatir lagi bila mau melakukan  aktifitas berolahraga dan lainnya. Berhubung kamar sudah luas, sekarang jadi betah kan menjalani pembatasan sosialnya?

Nah buat kalian yang ingin tinggal di Apartemen saat nya nih untuk beli.

Apartemen Anderson salah satu pilihan yang cukup menarik dengan lokasi yang bagus di Surabaya Barat dengan City View type 1 Bedroom ini dijual kosongan. jadi bisa diisi perabot yang smartfurniture.

Hubungi tim kami dari dengan Ibu Glorya Ray White Bukit Darmo Golf untuk survey lokasi atau tanya spesifikasi di nomor 0851 0083 6454

 

Related Property


Apartemen Anderson Lantai 10 Dijual, Kondisi Bagus Terawat

Apartemen Anderson, Pakuwon Indah,

Apartemen Anderson Lantai 10 Dijual, Kondisi Bagus Terawat
m2 22 m2 1+ Office Rooms 1+ Bathroom

DESKRIPSI PROPERTI

RINGKASAN CEPAT

Id Properti 64
Harga Rp. 750.000.000
Luas Tanah m2
Luas Bangunan 22 m2
Kamar Tidur 1 +
Kamar Mandi 1 +
Tipe sale
Tersedia Sejak Mar 17,2020
Sertifikat
Kategori Apartemen
Lantai
Kelistrikan 1300

Marketplace

HUBUNGI AGEN

Glorya Wijaya

Glorya Wijaya

http://www.rwbdg.com/agent

Phone: +62 851-0083-6454
Email Adress: glorya.wijaya@rwbdg.com
Facebook:
Instagram: glorya_raywhitebdg

PROPERTI SEJENIS